Kebohongan Kelompok Anti Rokok (1)

Jauh pada tahun 1975, seorang delegasi Inggris untuk Organisasi Kesehatan Dunia, Sir George Goober, diberitahu bahwa terdapat sebuah cara agar perokok dapat didorong untuk berhenti. Cara itu adalah dengan mengembangkan suasana di mana perokok aktif ‘dirasakan’ akan melukai orang-orang di sekitar mereka, terutama keluarga mereka dan setiap bayi atau anak-anak muda yang akan terpapar asap rokok tanpa sadar.

Perhatikan penggunaan kata "dirasakan". Ini menyiratkan bahwa bahaya perokok pasif tidak harus ada, namun harus diciptakan sebuah persepsi publik bahwa asap rokok pasif adalah berbahaya bagi keluarga, teman dan rekan kerja.

Meskipun aktivis anti rokok sudah ada selama ratusan tahun, mereka telah gagal total untuk memaksa orang berhenti dari kebiasaan merokok. Sebagian besar kegagalan terjadi  karena mereka menyerang perokok atas dasar moral atau bersikeras pada hak mereka untuk bebas dari "bau memuakkan" tembakau.

Namun dengan diktum Sir George terkait persepsi membahayakan, bukan realitas, yang menjadi hak paling menguntungkan dalam mencapai tujuan memaksa orang untuk berhenti, para anti rokok kemudian mengambil taktik yang berbeda. Kenyataan baru pun terbentuk, kebenaran menjadi korban pertama dalam perang akan dilancarkan terhadap perokok.

Pertama, metodologi ilmu pengetahuan yang salah, lalu diikuti oleh ilmu yang dilebih-lebihkan dan didistorsi dengan sedemikian rupa.  Akhirnya, lulus menjadi kebohongan dan propaganda yang mendiskriminasikan para perokok.

Pengendalian tembakau kemudian menjadi bisnis yang berkembang tak lama setelah Sir George kembali dari WHO.

Kelompok hak asasi non-perokok, kelompok-kelompok bebas asap ini dan itu, serta kelompok-kelompok lain dalam barisan anti- rokok melihat peluang pendanaan meningkat dalam proporsi langsung dengan kebohongan, dengan mereka yang membuat klaim yang paling keterlaluan sering menjadi penyumbang terbesar.

Beberapa dari kelompok-kelompok ini, pada kenyataannya, adalah gerakan akar rumput yang terstruktur dari atas ke bawah. Mereka kebanyakan didanai oleh industri farmasi dan uang pembayar pajak yang disaring turun dari beban pajak riba perokok untuk memaksa mereka menghentikan kebiasaan tersebut. Dan, jika mereka harus bertahan hidup melalui anggota "sumbangan", mereka akan cenderung melipat tenda mereka dan mencuri seperti pencuri lain di malam hari.

Masyarakat telah diindoktrinasi untuk percaya bahwa bukti-bukti yang bertentangan dengan propaganda karya "antek tembakau". Mayoritas masyarakat tidak menyadari bahwa organisasi-organisasi tersebut sebagian besar didanai melalui pajak yang dikenakan pada masyarakat perokok dan dana yang disediakan oleh industri farmasi multi-miliar dollar.

Mereka waspada terhadap studi yang didanai oleh perusahaan tembakau besar, tetapi siap menerima tipu daya perusahaan farmasi besar, karena informasi yang mereka miliki diproses melalui sumber-sumber kesehatan masyarakat yang sah seperti departemen kesehatan, lembaga swadaya masyarakat dan lembaga-lembaga lainnya. Masalahnya, tentu saja, lembaga-lembaga  ini sering pula menerima dana besar dari raksasa farmasi.

Tujuan utama dari barisan anti-perokok adalah larangan langsung terhadap tembakau. Jim Watson menyatakan keinginannya untuk membuat rokok ilegal saat menjabat sebagai Menteri Promosi Kesehatan Ontario pada tanggal 9 April 2006: "Jika aku punya kedudukan, saya tidak ingin melihat tembakau dimanapun di Kanada .... kita tahu (tembakau) membunuh orang. Jika aku punya otoritas tertinggi untuk melarang tembakau dari propinsi atau negara, tentu saja aku mau. "


Perokok sendiri tampaknya pasrah menggantung kepala mereka karena malu untuk memilih menggunakan produk yang benar-benar legal. Mereka tampaknya enggan untuk melawan terhadap apa yang telah menjadi diskriminasi langsung terhadap perokok.(fightingantismokerstyranny.blogspot.com)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Koes Hendratmo pake Jas Songke....

The Godfathers